hostgator coupon

Daftar Isi

Cara Membuat RSS Feed Post Label pada Blogspot

Cara Membuat RSS Feed Post Label pada Blogspot

Pada postingan sebelumnya, saya menulis Cara Membuat Recent Posts dan Recent Comments dengan Feeds pada Blogspot. Artikel kali ini masih berhubungan dengan RSS Posts, namun untuk RSS Label atau Kategori.

Sengaja saya menulis ini dengan tujuan untuk mengingatkan saya secara pribadi cara menampilkan artikel RSS per-Label atau Kategori saja, maklum suka lupa. Jadi artikel ini saya yakin bukan barang baru, namun masih cukup bermanfaat.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Login ke Dashboard blog Anda, klik menu Layout;

2. Pada Layout klik Add a Gadget;


3. Selanjutnya pilih Feed;


4. Silahkan masukkan kode RSS Posts Blog Anda pada menu ini. Jika pada RSS Posts biasa kodenya seperti : http://www.belajarbisnisonlines.blogspot.com/feeds/posts/default. Untuk RSS Label, misalnya label SEO, RSS Postsnya adalah sebagai berikut :

http://www.belajarbisnisonlines.blogspot.com/feeds/posts/default/-/SEO

Terdapat tambahan /-/SEO, fungsi inilah yang dibutuhkan saat kita ingin menampilkan RSS Posts per-Label. Klik continue untuk melanjutkan;


5. Jika RSS Posts yang Anda masukkan benar, maka akan ditampilkan sebagai berikut:

6. Selesai, SAVE.

Semoga bermanfaat. :)

1 komentar:

  1. t.o.p banget blog anda ,,,,terima kasih.. konten blog nya sangat2x bermanfaat buat saya...

    BalasHapus