hostgator coupon

Daftar Isi

Cara Membuat Video Youtube Amatiran menjadi Profesional

Setelah anda memeliki akun Youtube dan sudah bisa mengunggah video seperti pada postingan tutorial cara upload Youtube. Kali ini akan dijelaskan lebih lanjut lagi tentang cara membuat video youtube agar tampak lebih professional lagi.
Apakah anda sekarang lebih tertarik untuk membuat video anda sendiri yang lebih bagus untuk di-upload di youtube dan bisa berbagi dengan penonton video online internet terbesar? Jika anda tertantang silahkan teruskan pembahasan berikut ini.
Jika ini pengalaman pertama buat anda tidak perlu bingung dan bertanya- Tanya bagaimana cara membuat video anda yang menarik. Meskipun membuat sebuah video tidak serumit yang dibayangkan kebanyakan orang asalkan anda tahu caranya. Asalkan anda sudah menguasai cara menggunakan computer itu sebenarnya sudah cukup.
Apa saja langkah-langkah dasar untuk membuat video di Youtube, berikut ulasan lengkapnya:
    1. Perekam video, alat perekam video tidak harus yang berharga mahal sebenarnya bisa anda gunakan yang anda miliki sekarang, jika memang ada kamera video digital seperti HandyCam itu akan lebih baik hasilnya, kalaupun tidak ada camcorder anda bisa menggunakan alat apa saja yang bisa merekam video dengan baik seperti kamera digital, handphone, webcam (sebagai alternative saja), dan sebagainya.
    2. Komputer, perlengkapan ini sebenarnya tidak mutlak anda miliki, tapi sebaiknya anda pergunakan asset pribadi berharga ini untuk mengedit dan menambah video menggunakan software sehingga video yang dihasilkan akan lebih menarik.
    3. Software editing video, tersedian berbagai macam software untuk mengedit, menghapus, memotong, menambah dan menyimpan hasil editan video. Anda bisa pergunakan software tersebut sesuai dengan kemampuan anda, nanti akan dijelaskan software apa saja untuk editing video. Perangkat lunak ini wajib digunakan jika anda menginginkan hasil video tampak lebih professional, sebab dengan software ini anda bisa menambahkan suara music, tulisan berjalan, efek animasi, dan sebagainya seperti halnya seorang professional yang melakukan hal yang sama.Software Video editing yang bisa anda gunakan sesuai kemampuan anda antara lain Microsoft Movie Maker, Apple iMovie, Avid FreeDV, Wax, Zwei-Stein, Vegas Studio 11, CyberLink PowerDirector, Corel VideoStudio Pro X5, Adobe Premiers Elements, MOGIX Movie Edit Pro, Roxio Creator, dan sebagainya.
      Cara Membuat Video Youtube Amatiran menjadi Profesional Image
    4. Akting, setelah perlengkapan terpenuhi seperti perekam video dan computer. Buatlah acting yang lucu dengan tokoh bisa anda sendiri atau orang lain dengan tema video comedian, perjalanan ke suatu tempat, percakapan dengan tokoh, atau hal lain yang memang video tersebut anda sengaja untuk direkam dan diunggah di youtube.
      Atau anda harus selalu siap dengan kamera digital kemanapun anda pergi ketika ada kejadian yang lucu, aneh dan fenomenal yang tidak bisa dibuat dengan scenario biasa dan tidak akan terulang lagi seperti (misal, kejadian perubahan awan, ikan lumba-lumba meloncat, kejadian humor yang spontan, dan lain sebagainya). Anda bisa segera abadikan moment tersebut dan segera unggah video tersebut, anda akan mendadak terkenal dengan author video tersebut.
      Cara Membuat Video Youtube Amatiran menjadi Profesional Image
    5. Durasi, sebaiknya waktu rekaman video tidak lebih dari 10 menit. Sebab, kebanyakan orang suka menonton video di youtube tidak lebih dari 10 menit untuk setiap videonya. Jika melebihi batas rata- rata pesan video yang ingin disampaikan akan terpotong sebab penonton sudah jenuh dengan video anda. Kecuali memang video tersebut terlalu asyik untuk di tonton dengan durasi panjang.
    6. Dubbing, ketika sebuah video berhasil anda abadikan dan dengan kualitas yang bagus, bisa jadi pesan cerita video yang terekam mungkin masih belum bisa tersampaikan atau bahkan sulit dipahami apa maksud rekaman tersebut anda bisa menambahkan suara dubbing untuk memperjelas dan menerangkan isi dari video tersebut. Sehingga penonton akan benar-benar paham apa isi dari video tersebut. Tersedia berbagai macam software untuk audio dubbing seperti Auto Dubbing software, Free Studio 5.6.1, Free Video Dub, Ulead VideoStudio 11, dan lain sebagainya.
      Cara Membuat Video Youtube Amatiran menjadi Profesional Image
    7. Cahaya, proses pembuatan video yang baik adalah saat siang hari atau dengan pencahayaan yang mencukupi sebab dengan cahaya yang cukup untuk membuat rekaman video, hasil rekaman akan terlihat maksimal dan mudah untuk dilihat oleh penonton video anda. Malam hari susah dilakukan oleh seorang amatiran dengan perlenkapan seadanya kecuali anda seorang professional denga kamera infra merah yang harganya jutaan rupiah.
    8. Review, hasil video yang telah anda ciptakan dengan susah payah mulai dari perlengkapan kamera, computer, merekam video, mengolah hasil video sehingga tampak bagus, mengatur waktu durasi, menambahkan suara dan music dan sebagainya. Sebaiknya langkah terakhir anda pastikan bahwa hasil telah bagus dan layak untuk dibagikan kepada siapapun di internet melalui Yotube.
Sebab sekali terunggah video anda akan dilihat oleh jutaan orang yang melihat jika dirasa pantas dan asyik maka siap-siaplah anda terkenal, jika ternyata video tersebut tidak pantas untuk dipublikasikan maka anda akan menuai hujatan atau bisa jadi kanggotaan anda akan dihapus dan dilaporkan oleh pihak youtube.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar